Bupati Sumenep Sambut Baik, Hasil Riset Inovasi POLTERA

Direktur Politeknik Negeri Madura (POLTERA) Arman Jaya, melakukan kunjungan ke Pemerintah kabupaten Sumenep dalam rangka kerjasama (8/6). Kunjungan diterima langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di ruang VIP pendopo Kabupaten Sumenep. Hadir mendampingi direktur POLTERA, Wakil direktur bidang kerjasama dan sistem informasi, kepala pusat penelitian dan pengabdian masyarakat, Ketua Humas dan Koordinator kerjasama.

Beberapa hal disampaikan oleh Arman Jaya, Pertama, kunjungannya adalah silaturahmi karena selama ini Poltera belum pernah menjalanin komunikasi secara resmi dengan pemerintah kabupaten Sumenep, kedua, Poltera sebagai Politeknik Negeri Madura memiliki kewajiban untuk ikut serta membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan SDM di Madura.

“Ini merupakan kunjungan kami yang pertama ke Sumenep pak bupati, sejak Poltera berdiri, sebagai Politeknik Negeri Madura tentu kami memiliki kewajiban untuk ikut serta membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan SDM di Madura” ungkapnya. Arman menambahkan Poltera sebagai Perguruan tinggi Vokasi siap bersinergi dengan kabupaten Sumenep dalam penerapan teknologi.

Kesempatan yang sama kemudian dilanjutkan pemaparan oleh ketua Pusat Penelitian dan pengabdian masyarakat POLTERA, M. Jauhari. Berbagai hasil riset yang dihasilkan POLTERA ditampilkan seperti ambulance boat, sepeda motor listrik, mesin batik tulis digital, sistem navigasi untuk selat Madura dan beberapa riset lainnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep menyambut baik kunjungan poltera, kedepan kerjasama ini dapat diikat dengan MoU, lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Sumenep merupakan wilayah yang memiliki pulau terbanyak, mulai pulau terjauh, sedang, dan pulau terdalam, salah satu kendala dikepulauan seperti Air bersih, Energi dan logistik.

Foto bersama, Bupati Sumenep bersama Direktur POLTERA, Wakil Kerjasama dan Sistem Informasi beserta tim

“Memang sala satu kendala kabupaten kepulauan itu mungkin sama salah satu air bersih, yang kedua energi seperti listrik, lalu yang ketiga adalah logistik”. Ungkapnya.

Bupati Sumenep tertarik dengan beberapa riset yang dihasilkan POLTERA seperti mesin batik tulis digital, ambulance boat, sistem navigasi (AIS), untuk mengontrol titik koordinat jika terjadi kecelakaan di laut, selain itu konversi ke motor listrik menjadi program kabupaten Sumenep, bahkan dirinya merupakan Bupati pertama di Jawa Timur yang menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas.

Kunjungan ini, akan dilanjutkan dengan MoU sebagai landasan kerjasama dan komunikasi lebih lanjut dengan pimpinan OPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

English EN Indonesian ID
X
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi Kami