Politeknik Negeri Madura Adakan Sosialisasi SNPMB Tahun 2023 untuk Guru BK dan Siswa-Siswi SMA/SMK/MA di Kabupaten Sumenep dan Bangkalan

Politeknik Negeri Madura menyelenggarakan pertemuan dengan Guru BK dalam rangka sosialisasi SNPMB Tahun 2023 pada hari Kamis, 23 Februari 2023 di Bengkel Tenaga Politeknik Negeri Madura. Acara Sosialisasi SNPMB merupakan salah satu bentuk upaya Poltera untuk membantu para siswa siswi SMA/SMK/MA kabupaten Bangkalan dan Sumenep tentang informasi SNPMB Tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Direktur, Seluruh Ketua Jurusan Politeknik Negeri Madura dan 27 orang Guru BK serta 44 Siswa-Siswi SMA/SMK/MA/SMAS di Kabupaten Bangkalan dan Sumenep. Adapun pemateri sosialisasi SNPMB Tahun 2023 ini yakni Bapak Badruz Zaman, S.Kom., M.Cs. selaku Koordinator Call Center dan Helpdesk SNPMB, Triadhinda Permata, S.T., M.T., selaku wakil direktur bidang umum dan akademik Poltera dan Aries Alfian Prasetyo selaku Ketua PMB Poltera Tahun 2023.

Ahmad Arif Kurdianto, S.T., M.T., selaku wakil direktur 3 sistem informasi dan kerjasama Poltera menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada peserta yang hadir.

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Guru BK dan siswa-siswi SMA/SMK/MA di Kabupaten Sumenep dan Bangkalan di Politeknik Negeri Madura. Kali ini dalam rangka sosialisasi SNPMB Tahun 2023. Saya berharap dengan adanya acara ini dapat membantu para siswa siswi SMA/SMK/MA yg ada di Sampang dan Pamekasan tentang informasi pendaftaran SNMPMB. Kepada siswa-siswi kelas 3 yang eligible sekarang masih ada waktu untuk memilih prodi yang diinginkan tapi milihnya harus yang benar sesuai dengan keinginan. Dan adik-adik sekalian nanti akan ada materi terkait SNBP ini dari Bapak Badruz Zaman” Ungkapnya.

Acara sosialisasi kali ini di moderatori oleh Bapak Furqon Rahmatulloh. Adapun pemaparan materi pertama disampaikan oleh Bapak Badruz Zaman S.Kom., M.Cs beliau memaparkan mengenai ada 3 jalur masuk yang ada saat ini yakni SNBP, SNBT dan Mandiri. Serta beliau menyampaikan nengenai aturan SSO.

“Kali ini seleksi masuk ada SNBP, SNBT dan mandiri. Masing-masing memiliki kuota. Dan sekarang ada aturan SSO (Single Sign On), jadi pada saat pemilihan program studi di SNBP harus sungguh-sungguh karena jika sudah diterima jalur SNBP, dan tidak diambil akan berdampak pada sekolah dan pribadi. Dampak pada sekolah akan menjadi catatan di kami dan dampak di pribadi, tidak dapat mengikuti jalur SNBT” Ungkapnya dalam penyampaian materi kali ini.

Pemateri kedua disampaikan oleh Bapak Aries Alfian Prasetyo yang memaparkan mengenai Jalur seleksi penerimaan mahasiswa di Politeknik Negeri Madura dan Tata cara mendaftar Jalur SNBP. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan tanya jawab antara pemateri dengan peserta yang hadir.

Salah satu peserta dari Siswa sekolah di Kabupaten Sumenep menanyakan mengenai prospek kerja ke depan jika sudah lulus dari D4 Teknologi Rekayasa Keselamatan.

“Saya ingin bertanya pak, saya kan perempuan pak, lalu kalau saya masuk di jurusan Teknik, misal di D4 Teknologi Rekayasa Keselamatan. kira-kira prospek kerja ke depan seperti apaya?” Tanya Riska salah satu peserta yang hadir.

Akhmad Arif Kurdianto selaku Wadir 3 Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi menanggapi pertanyaan tersebut bahwa D4 Teknologi Rekayasa Keselamatan banyak dibutuhkan di dunia luar, selain itu, Poltera banyak bekerjasama dengan berbagai industri yang ada.

“Ya kalau soal prospek kerja prodi D4 Teknologi Rekayasa Keselamatan banyak dibutuhkan di dunia kerja. Selain itu, saya ingin menjelaskan bahwa Politeknik Negeri Madura ini merupakan satu-satunya kampus Politeknik Negeri yang ada di Madura, dan untuk menarik minat siswa mendaftar di bidang teknik adalah siswa tidak perlu khawatir, dikarenakan kami dari Poltera telah bekerjasama dengan berbagai industri, seperti PT Dalut, PT Ami, PT Bhraja Elektrik, Chunsan, dan sebagainya, yang mana setelah lulus dari Poltera, banyak mahasiswa kami yang keterima diberbagai industri yang ada. Selain itu juga, track record kami, sebelum 6 bulan mahasiswa yang lulus sudah bekerja dan diterima di industri” Ungkapnya menanggapi pertanyaan tersebut.

Peserta dalam acara kali ini terlihat antusias dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Narasumber. Acara ditutup dengan foto bersama antara jajaran Direksi, Kajur dan Guru BK serta Siswa-Siswi yang hadir (Put/Humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi Kami