Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2023 Politeknik Negeri Madura Kepada Perwakilan Guru BK dan Siswa/Siswi SMA/SMK/MA/Sederajat Kabupaten Sampang dan Pamekasan

Politeknik Negeri Madura menyelenggarakan pertemuan dengan Guru BK dalam rangka sosialisasi SNPMB Tahun 2023 pada hari Rabu, 15 Februari 2023 di  Bengkel Tenaga Politeknik Negeri Madura. Acara Sosialisasi SNPMB merupakan salah satu bentuk upaya Poltera untuk membantu para siswa siswi SMA/SMK/MA kabupaten Sampang dan Pamekasan tentang informasi SNPMB Tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Seluruh Ketua Jurusan Politeknik Negeri Madura dan 54 orang Guru BK serta 150 Siswa-Siswi SMA/SMK/MA/SMAS di Kabupaten Sampang dan Pamekasan. Adapun pemateri sosialisasi SNPMB Tahun 2023 ini yakni Ibu Dr. Ismaini Zain, M.Si selaku Koordinator Humas dan Promosi SNPMB, Musta’in, M.T., selaku Wakil Direktur bidang akademik dan kemahasiswaan Poltera dan Aries Alfian Prasetyo selaku Ketua PMB Poltera Tahun 2023.

Laily Ulfiyah selaku Direktur Politeknik Negeri Madura dalam sambutannya menyampaikan, Selamat datang kepada undangan yang hadir.

“Saya sampaikan selamat datang di Poltera kepada bapak ibu guru BK dan siswa-siswi yang hadir. Ya seperti inilah kampus Poltera kami. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada para siswa dan siswi serta guru BK yang menghadiri kegiatan Sosialisasi SNPMB Tahun 2023 ini. Saya berharap dengan adanya acara ini dapat membantu para siswa siswi SMA/SMK/MA yg ada di Sampang dan Pamekasan tentang informasi pendaftaran SNMPMB.” Ungkapnya

Acara sosialisasi kali ini di moderatori oleh Bapak Furqon Rahmatulloh. Adapun pemaparan materi pertama disampaikan oleh Bapak Musta’in, M.T., beliau memaparkan mengenai Program Studi Fasilitas, Prestasi dan Track record alumni Politeknik Negeri Madura.

Pemateri kedua disampaikan oleh Bapak Aries Alfian Prasetyo yang memaparkan mengenai Jalur seleksi penerimaan mahasiswa di Politeknik Negeri Madura dan Tata cara mendaftar Jalur SNBP. Serta pemaparan terakhir disampaikan oleh Ibu Dr.Ismaini Zain, M.Si., yang menjelaskan lebih lanjut mengenai SNBP Tahun 2023 dan keunggulan Politeknik serta memberikan motivasi untuk siswa-siswi agar tidak khawatir memilih kampus Politeknik.

“Siswa dan siswi tidak perlu khawatir untuk memilih politeknik dalam SNBP, Kerena keunggulan  jenjang Politeknik bisa cepat diserap di dunia kerja, dan jika ingin melanjutkan pada jenjang Sarjana dapat melalui Skema Transfer Studi. Jadi Politeknik merupakan pilihan tepat untuk adik adik yang ingin mendapat banyak materi praktikum dan cepat bekerja” Ungkap beliau melalui pertemuan dengan zoom meeting ini.

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan diskusi dengan peserta yang hadir,

Salah satu peserta dari Guru BK perwakilan dari Kabupaten Sampang menanyakan mengenai bagaimana cara menarik minat Siswa untuk tertarik dibidang teknik,

“Kami selaku guru BK seidkit kebingungan bapak, bagaimana cara menarik minat Siswa-Siswi kami untuk mendaftar di Teknik, mungkin bapak memiliki masukan terkait hal ini, atau mungkin ke depannya ketika sudah lulus, seperti apa ya mereka kerjanya, apakah dari Poltera sendiri ada kerjasama mengenai hal tersebut dengan pihak luar?”

Bapak Musta’in selaku Wakil Direktur bidang akademik dan kemahasiswaan Poltera menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa Poltera banyak bekerjasama dengan berbagai industri yang ada.

“Sebelumnya saya ingin menjelaskan bahwa Politeknik Negeri Madura ini merupakan satu-satunya kampus Politeknik Negeri yang ada di Madura, dan untuk menarik minat siswa mendaftar di bidang teknik adalah siswa tidak perlu khawatir, dikarenakan kami dari Poltera telah bekerjasama dengan berbagai industri, seperti PT Dalut, PT Ami, PT Bhraja Elektrik, Chunsan, dsb, yang mana setelah lulus dari Poltera, banyak mahasiswa kami yang keterima diberbagai industri yang ada. Selain itu juga, track record kami, sebelum 6 bulan mahasiswa yang lulus sudah bekerja dan diterima di industri” Ungkapnya menanggapi pertanyaan tersebut. Peserta dalam acara kali ini terlihat antusias dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Narasumber. Acara ditutup dengan foto bersama antara jajaran Direksi, Kajur dan Guru BK serta Siswa-Siswi yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

English EN Indonesian ID
X
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi Kami