Sosialisasi Program Studi D2 Jalur Cepat : Kuliah Cepat Magang 1 Tahun di industri

Dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai program studi D2 jalur cepat, Politeknik Negeri Madura mengadakan sosialisasi kepada seluruh Kepala SMK mitra Poltera. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 06 Juli 2022 di ruang rapat gedung B, Kampus Poltera.

Adanya sosialisasi tersebut, dimaksudkan untuk melakukan penandatanganan kerjasama antara Politeknik Negeri Madura dengan Kepala SMK mitra yang ada di Jawa Timur, agar dapat memotivasi siswanya untuk mendaftar di Poltera.

“Saya berharap bapak ibu kepala sekolah yang mewakili disini untuk dapat berpartisipasi melibatkan siswanya untuk mendaftarkan ke d2 fast track. Khususnya untuk warga Sampang karena Poltera ini lokasinya ada di Sampang jadi saya harap banyak anak Sampang yang dapat berkuliah di Poltera. Mari kita jangan hanya fokus mencari kekurangan, kelebihan yang ada kita tingkatkan bersama-sama,” ungkap Arman jaya selaku Direktur Poltera dalam sambutannya untuk membuka sosialisasi.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa penyampaian antara lain Pemaparan tentang D2 Jalur cepat, D2 Tata Operasi dan Perawatan Mesin Listrik, Serta Pemaparan tentang D2 Teknik Fabrikasi dan Pengelasan.

Salah satu pemateri yakni, Moch. Syafrudin selaku Wakil Direktur Bidang Akademik ada Kemahasiswaan Menyampaikan 10 skills yang dibutuhkan dalam dunia usaha dan industri, “Supaya mahasiswa kita bisa sukses d abad 21, mari kita bersama-sama untuk mengisi dan membangun poltera. Dalam dunia usaha dan industri terdapat 10 skillss di tahun 2022 yang dibutuhkan, salah satunya kemampuan untuk bisa menyesuaikan diri dengan lawan bicaranya, mampu menyelesaikan persoalan jadi ada masalah beberapa menit sudah mampu menyimpulkan serta mampu berkoordinasi dengan orang lain” ungkapnya,

Beliau juga menambahkan harapannya agar lulusan Poltera dapat mampu survive, karena permasalahan saat ini banyak anak milenial yang muda bosan dan seringkali berganti pekerjaan.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan tanya jawab dengan tamu undangan yang ada. Tamu undangan terlihat antusias hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dari peserta sosialisasi. Bapak Utoyo selaku perwakilan kepala sekolah dari SMKN 1 Pungging Mojokerto, mengungkapkan kebahagiaannya bisa meghadiri acara sosialisasi kali ini dan beliau berharap tahun depan banyak siswanya yang dapat mendaftar dan keterima di Poltera.

Foto bersama Direktur beserta wakil direktur dengan kepala Sekolah SMK Mitra

Program ini D2 jalur cepat ditempuh dalam jangka waktu 3 semester, 1 semesternya diakui sebagai kredit perkuliahan melalui penerapan sistem Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) saat di SMK, 1 semester di Poltera dan 2 semester di Industri.

Sosialisasi kali ini ditutup dengan penandatanganan mou antara Poltera dengan kepala SMK mitra yang akan menjadi mitra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

English EN Indonesian ID
X
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi Kami